ARB: Golkar Belum Putuskan Calon Ketua Baru DPR

komitmen Prabowo pada KUKM
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra
- Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, hingga saat ini partainya belum memutuskan siapa calon ketua Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Pasalnya, posisi ketua baru DPR tidak akan lagi otomatis dijabat oleh politisi dari partai pemenang pemilu legislatif, melainkan dipilih para anggota DPR. Oleh karena itu, para parpol pun dipastikan tengah mempersiapkan kadernya, termasuk partai Golkar.
Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini


"Nanti, belum tahu belum dirapatkan," kata Aburizal saat ditemui di acara halal bihalal kader Golkar,di DPP Golkar, Jakarta, Rabu 20 Agustus 2014.


Menurut ARB sebutan akrab Aburizal, untuk mentukan siapa yang harus dipilih partai berlambang pohon Golkar, haruslah melalui mekanisme khusus dalam partai.


"Yaitu dalam rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional)," ungkap ARB. "Jadi (saat ini) belum-belum disiapkan apa-apa," tambahnya.


Calon Ketua Umum Golkar


Di lain sisi, saat memberikan sambutan dihadapan para kader Golkar di acara halal bihalal, Aburizal rupanya tak sungkan menyebutkan para calon pengganti dirinya di untuk kursi ketua umum partai Gokar.


"MS Hidayat calon ketua umum, ada juga calon Priyo Budi Santoso, ini yang minta izin sama saya. Dan yang belum ngomong saya tidak tahu. Ada juga Airlangga Hartanto," sebut Aburizal.


Namun Aburizal juga menyatakan diperkirakan masih ada kadernya yang akan naik jadi ketum partai berlambang Golkar, termasuk jagoan dari senior Partai Golkar, Fahmi Idris.


"Yang lain belum hadir pak Fahmi, termasuk jagoan pak Fahmi belum saya sebut," tutup Aburizal disambung tawa para kader Golkar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya