Koalisi Merah Putih Optimistis MK dan DKPP Kabulkan Gugatan Mereka

Koalisi Permanen Koalisi Merah Putih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
- Koalisi Merah Putih sebagai pengusung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa optimis gugatan mereka di Mahkamah Konstitusi dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan dikabulkan.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Juru bicara Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya, mengatakan berbagai data, fakta, dan kesaksian para ahli yang mereka ajukan mengkonfirmasi bahwa benar telah terjadi kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif di pemilu presiden 9 Juli lalu.
Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS


"Atas nama dan untuk kepentingan Pilpres yang bersih, jujur dan adil, para hakim MK akan mengabulkan gugatan kami," ujar Tantowi, Kamis 21 Agustus 2014.


Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar itu berharap MK memerintahkan Komisi Pemilihan Umum untuk menggelar pemungutan suara ulang.


"Minimal putusannya pemungutan suara ulang," ungkap dia.


Terkait gugatan di DKPP, Tantowi juga yakin dan optimistis lembaga yang dipimpin Jimly Asshiddiqie itu akan menyatakan telah terjadi pelanggaran di Pilpres kemarin.


Seperti diketahui, MK dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu akan mengumumkan putusan terkait sengketa dan dugaan pelanggaran etik dalam Pilpres 2014 pada Kamis 21 Agustus 2014. Pengumuman digelar pada hari yang sama dengan tujuan agar tidak saling mempengaruhi satu sama lain. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya