Instruksi Prabowo-Hatta Jelang Putusan MK

Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (kanan).
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja
VIVAnews
Polda Metro Jaya Dalami Soal Laporan Dugaan Penistaan Agama Pendeta Gilbert
- Mahkamah Konstitusi akan membacakan putusan sengketa Pemilihan presiden, Kamis 21 Agustus 2014 besok. Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Taufik Kurniawan mengatakan PAN akan menghargai apapun putusan MK. Taufik berharap aspek keadilan dan keterbukaan menjadi pertimbangan utama sembilan hakim konstitusi.

42 Pimpinan Buruh Asia Pasifik Kumpul di Jakarta, Ini yang Dibahas

"Keputusan MK bersifat final dan mengikat. Kita harus tetap mengutamakan perdamaian, namun kita tetap harapkan agar mempertimbangkan aspek keadilan," ujar Taufik, Rabu 20 Oktober 2014.
Truk Kontainer Bermuatan Kayu Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya


Menurutnya, calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang antara lain diusung PAN telah menginstruksikan agar simpatisan calon presiden nomor urut satu itu tidak berbuat anarki saat pengumuman MK nanti.


"Ada arahan langsung Pak Prabowo-Hatta. Kita harus mengedepankan hak konstitusi secara damai, elegan, tanpa anarki," ujarnya.


Hal senada disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Priyo Budi Santoso. Dia percaya para hakim konstitusi dengan segala kearifan dan kenegarawanannya dapat memutuskan yang terbaik.


MK dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu akan mengumumkan putusan terkait sengketa dan dugaan pelanggaran etik dalam Pilpres 2014 pada Kamis 21 Agustus 2014. Pengumuman digelar pada hari yang sama dengan tujuan agar tidak saling mempengaruhi satu sama lain.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya