Menko Polhukam: Besok, Hanya Tuhan yang Bisa Jamin Keamanan

Djoko Suyanto
Sumber :
  • ANTARA/Dhoni Setiawan
VIVAnews
Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick
- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, mengatakan keamanan sepanjang proses Pemilihan presiden dan wakil presiden, sudah diinstruksikan sejak dahulu. Termasuk untuk persiapan pengamanan pengumuman keputusan Mahkamah Konstitusi yang akan dilakukan besok, Kamis 21 Agustus 2014.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

"Kan sudah diinstruksinya dari dulu," kata Djoko di Istana Negara, Jakarta, Rabu 20 Agustus 2014.
Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat


Namun, ketika ditanya mengenai jaminan keamanan besok, Djoko hanya menjawab: "Yang bisa menjamin hanya Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.


Menurut Djoko tugasnya hanya mengamankan agar masyarakat tidak terganggu dan tidak terjadi tindakan anarki. Apalagi, kedua kubu baik pasangan calon presiden dan wapres nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun presiden terpilih versi Komisi Pemilihan Umum Joko Widodo-Jusuf Kalla sudah sepakat berdamai.


"Kedua pihak sudah sepakat damai, damai, damai. Sudah dikatakan bolak- balik dari kubu Pak Prabowo dan Pak Jokowi," jelasnya.


Djoko juga menanggapi santai ketika ditanya mengenai adanya aksi demo besok. "Demo kan biasa, yang penting tertib dan aman. Tidak mengganggu kepentingan yang lebih besar," katanya.


MK dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu akan mengumumkan putusan terkait sengketa dan dugaan pelanggaran etik dalam Pilpres 2014 pada Kamis 21 Agustus 2014. Pengumuman digelar pada hari yang sama dengan tujuan agar tidak saling mempengaruhi satu sama lain.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya