PAN: Gugatan di MK adalah Perjuangan Bermartabat

Koalisi Permanen Koalisi Merah Putih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay menegaskan, partainya terus fokus mengamati dan mengawal sidang perselisihan hasil pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi. Sidang gugatan Prabowo-Hatta ini menjadi salah satu perjuangan partai untuk menegakkan demokrasi.
Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

"Bagi PAN, sidang sengketa PHPU Pilpres sangat penting. Itu juga merupakan bagian dari perjuangan. Setidaknya, memperjuangkan suara rakyat agar tidak dicurangi," katanya di Jakarta, Rabu 20 Agustus 2014.
Banjir Ekstrem, Seberapa Parah Curah Hujan di Dubai?

Gugatan itu disebutnya sebagai bagian dari perjuangan menegakkan demokrasi yang bermartabat, serta didasarkan atas prinsip-prinsip kejujuran dan keadilan.
RKP 2025 Sudah Disusun dengan Prioritaskan Program Prabowo-GIbran, Ini Rinciannya 

Dia menepis kabar akan bergesernya haluan PAN ke kubu Jokowi-JK hanyalah isu biasa. Isu semacam itu tidak mempengaruhi komitmen partainya untuk terus menjaga soliditas koalisi merah putih.

"Perjuangan di MK mungkin lebih penting daripada wacana berkoalisi dengan barisan Jokowi-JK. Apalagi, PAN selalu siap berkontribusi untuk bangsa ini baik di dalam ataupun di luar pemerintahan," katanya.

PAN saat ini sedang menunggu hasil sidang PHPU. Dari hasil analisa terhadap jalannya persidangan dan juga keterangan saksi dan bukti-bukti yang ada, gugatan tim Prabowo-Hatta diyakini akan dikabulkan MK.

"Kalau itu terjadi, maka perjuangan belum selesai. Tentu banyak pekerjaan besar yang akan membutuhkan perhatian serius seluruh jajaran partai," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya