Ribuan Warga Solo Antre untuk Salami Jokowi

Jokowi gelar open house di kediamannya
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma
VIVAnews - Ribuan warga Solo dan sekitarnya memadati Graha Sabha Buana yang terletak di kota itu, Rabu 30 Juli 2014. Mereka berbondong-bondong menghadiri perhelatan open house yang digelar mantan wali kota Joko Widodo yang oleh Komisi Pemilihan Umum telah ditetapkan sebagai calon presiden terpilih.
Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Open house Jokowi dimulai pukul 10.00 WIB. Namun, sejak pukul 07.00 pagi warga sekitar dan luar kota Solo sudah mulai berdatangan di gedung itu.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 
Untuk bisa masuk ke dalam gedung, warga harus antre panjang dan diperiksa melalui pintu khusus. Bagi mereka yang membawa tas, isinya diperiksa oleh aparat kepolisian untuk memastikan tidak adanya benda berbahaya.

Tepat pukul 10.00, Jokowi didampingi istri, Iriana, tiba di gedung. Warga pun berdiri dan memberikan tepuk tangan/ meriah untuk menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta itu.

Seorang ulama mengawali acara dengan memimpin doa bersama kepada yang Maha Esa dilanjutkan sambutan dari Jokowi.

Dalam sambutannya, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas pilpres yang aman, dan khususnya dukungan  warga Solo.

Selanjutnya warga Solo secara bergiliran maju untuk bersalaman dengan Jokowi dan istri di panggung. Setelah bersalaman, warga diberi bingkisan seperti amplop dan buku yang diserahkan ajudan Jokowi.

Rupanya, ada juga warga yang sengaja membawa amplop kosong beserta pulpen untuk meminta tangan sang capres terpilih. Raut senang tampak di wajah mereka yang baru saja mendapatkan tanda tangan tersebut.

Sementara itu, lalu lintas di depan gedung tampak macet karena banyaknya warga yang mengikuti acara itu. Aparat dari satuan lalu-lintas Polresta Surakarta bahkan menutup sebagian jalan dan memberlakukan perjalanan satu arah. (tvOne/Salahuddin)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya