Muhaimin Ajak Partainya Prabowo ke Kubu Joko

Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/ Daru Waskita
VIVAnews
Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar
- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, berharap ada partai lain yang merapat dan memberikan dukungan kepada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo - Jusuf Kalla. Saat ini kursi partai pendukung Jokowi-Kalla di DPR-RI periode 2014-2019 hanya 207 kursi atau 37 persen.

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah

Menurut Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin, agar Jokowi aman di DPR maka kursi pendukung Jokowi di parlemen diharapkan bertambah hingga 50 persen plus satu.
Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa


"Nambah koalisi boleh, tapi jangan banyak-banyak, biar efektif. Idealnya 50 persen plus 1. Jokowi sudah merancangnya," kata Cak Imin di kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin 28 Juli 2014.


Namun hingga saat ini Cak Imin belum tahu ada berapa partai pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang hendak bergabung mendukung Jokowi-Kalla di parlemen. Namun, secara pribadi, Cak Imin berharap Partai Gerakan Indonesia Raya, di mana Prabowo duduk sebagai Ketua Dewan Pembina, juga bisa ikut mendukung pemerintahan Jokowi-Kalla.


"Pokoknya 50 plus satu, Prabowo kita harap bisa ikut bergabung," ujar Muhaimin. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya