Alasan Mau Jadi Presiden, Jokowi: Saya Hormati Megawati

Jokowi - JK Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim
VIVAnews
- Presiden terpilih, Joko Widodo membeberkan alasannya maju sebagai calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2014. Menurut Jokowi --sapaan Joko Widodo--tidak ada rencana sama sekali dia maju sebagai presiden.
Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari


Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban
"Tugas apapun harus kita terima meski kita tidak merencanakan. Kita mengalir saja. Kehendak Allah sudah menggariskan kita tidak bisa bagaimana-bagaimana lagi," kata Jokowi di kediamananya Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Minggu 27 Juli 2014.

Jokowi mengakui, memang pada awalnya dia ditugaskan oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), Megawati Soekarno Putri untuk menjadi presiden RI. Tapi pada awalnya, dia menganggap hal itu hanya untuk menjalankan tugas saja.


"Kalau saya ditugaskan ya dimanapun harus siap karena sejak awal jadi wali kota di Solo. Jadi gubernur, tugas apapun harus kita terima," tutur dia.


Kemudian alasan lainnya adalah karena dia sangat menghargai Megawati. Kemudian Jokowi juga menghormati perjuangan Ketum PDIP itu. Karena menurutnya, setelah Soekarno turun menjadi presiden keluarga presiden RI pertama itu hidup dalam kondisi penuh tekanan politik.


"Apapun saya sangat menghormati Ibu Mega. Setelah Soekarno turun, dia ditekan. Dia adalah ketua PDIP lebih dari 20 tahun dengam kondisi tekanan-tekanan, kemudian juga anggota dewan, jadi wapres, jadi presiden. Karena itu saya menghormati beliau," ucapnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya