Gugatan MK Jadi Fokus Joko Widodo-JK

Jokowi - JK Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Calon presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla tengah fokus pada dua hal, usai pemenangan yang diputuskan Komisi Pemilihan Umum. Persoalan itu dianggap yang paling urgen saat ini, hingga pelantikan presiden resmi dilakukan.

"Kami fokus pada gugatan MK dan pada proses transisi pemerintahan ke depan. Kami harus move on," kata Juru bica tim Jokowi-JK, Anies Baswedan, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu 26 Juli 2014.

Terkait gugatan ke MK, Anies menjelaskan bahwa tim Jokowi-JK terus melakukan pemantauan. Tim sudah menyiapkan pengacara untuk mengambil langkah bila diperlukan.

"Yang digugat KPU. Kami siap-siap dengan kuasa hukum. Kami juga punya bukti kecurangan, meski untuk kasus yang berbeda," jelasnya.

Sedangkan terkait masa transisi, Anis mengatakan bahwa Jokowi-JK sedang menyiapkan sebuah tim. Tim ini mengkaji berbagai program pemerintah selama ini.

"Kami kaji semua, agar kami siap saat kami harus memimpin. Ini seperti lari estafet. Pada satu titik, harus berlari pada ritme yang sama," jelasnya.

Namun, Anis enggan menjelaskan siapa saja anggota tim yang mempersiapkan masa transisi ini. Tim masa transisi ini dipilih langsung oleh Jokowi-JK.

"Yang saya tahu, kebanyakan mereka berasal dari birokrat. Pengalaman mereka dibutuhkan untuk menyiapkan semua, sehingga setelah nanti dilantik bisa langsung berjalan tanpa menunggu," katanya.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Seperti diketahui, Calon Presiden Prabowo Subianto telah mendatangi gedung Mahkamah Konstitusi untuk menyampaikan gugatannya pada Jumat malam, 25 Juli 2014. Lengkapnya, buka . (asp)

Chicco Jerikho

Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Dirawat di HCU dan Pakai Alat Pacu Jantung

Pihak dokter memindahkan Chicco Jerikho ke ruang perawatan High Care Unit (HCU) karena kondisi kesehatannya yang menurun.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024