Keyakinan Pemimpin Tiongkok pada Presiden RI Terpilih

Presiden China Xi Jinping di Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Supri
VIVAnews
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali
- Presiden Tiongkok Xi Jinping mengirim kawat ucapan selamat kepada presiden terpilih Joko Widodo melalui kawat diplomatik.

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

Dalam siaran pers yang diterima
Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi
VIVAnews dari Kedutaan China di Indonesia, Xi Jinping, mengatakan Indonesia pasti akan mencapai keberhasilan yang baru dan bangkit di bawah pimpinan Joko Widodo.


Xi Jinping mengutarakan, Tiongkok dan Indonesia adalah dua negara besar yang sedang berkembang. Kedua negara, menurutnya, memiliki kepentingan bersama di bidang bilateral, regional, dan multilateral.


China, menurutnya, selalu memprioritaskan Indonesia dalam kebijakan luar negeri dan memandang Indonesia sebagai mitra kerja sama yang kredibel.


Kini, kata dia, hubungan antara kedua negara berada dalam masa terbaik dalam sejarah. Keduanya, menurut Xi, tengah menghadapi peluang dan perkembangan yang belum ada sebelumnya.


Xi juga menyatakan, dia bersedia bersama presiden terpilih terus mendorong perkembangan yang mendalam terhadap hubungan kedua negara. Bersama Joko Widodo, Xi juga akan menyejahterakan rakyat kedua negara, memberi sumbangan yang lebih besar dalam mendorong perdamaian, kestabilan dan perkembangan regional, bahkan dunia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya