MK Siapkan Tim Khusus Hadapi Gugatan Prabowo-Hatta

Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (kanan).
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja
VIVAnews
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
- Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva, mengatakan MK telah menyiapkan tim khusus untuk menangani gugatan tim hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Tim disiapkan untuk mempercepat proses hukum sesuai undang undang sengketa yang harus selesai dalam waktu 14 hari.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

"Ada beberapa panitera yang secara khusus ditugaskan dan ada yang ditugaskan untuk membantu menganalisis data- data," kata Hamdan di Gedung MK Jakarta, Jumat 25 Juli 2014.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


Namun Hamdan belum mengetahui berapa jumlah staf MK yang bergabung dalam gugus tugas. Hamdan sudah mendengar tim hukum Prabowo-Hatta akan membawa dokumen dari 52 ribu Tempat Pemungutan Suara yang dianggap invalid. Jumlah itu belum termasuk rekomendasi Badan Pengawas Pemilu yang diduga tidak dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum.


"Ya nanti kami lihat. Kalau pun diajukan, kami harus mengecek. Karena bukti itu diajukan lebih awal. Karena sejak awal kami sudah minta, sambil sidang jalan ada yang membantu verifikasi bukti pada saat yang bersamaan. Mudah mudahan semua bisa selesai," ujar dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya