Sekjen DPR Serahkan Zakat untuk Mustahik

Sekjen DPR Serahkan Zakat untuk Mustahik
Sumber :
VIVAnews
CIti Gandeng Occam Genjot Kinerja Komunikasi
- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Winantuningtyastiti menyerahkan zakat kepada 122 mustahik yaitu para petugas yang bekerja merawat taman di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. Zakat berhasil dihimpun oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) DPR dari para muzakki di lingkup kesetjenan.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

"Alhamdulillah Ramadan ini kita bisa saling berbagi lagi, banyak teman yang bekerja di sini ingin berbagi dengan bapak-bapak yang bertugas di taman, ada yang bertugas di taman rusa, di lingkungan mesjid. Tolong jangan dilihat jumlahnya tapi kekeluaragaan, kebersamaan kita yang sama-sama berjuang di gedung ini," katanya dalam acara pembagian zakat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 24 Juli 2014.
Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut


Ia secara khusus memberikan apresiasi kepada para petugas yang bekerja di luar gedung merawat taman dan lingkungan. Peran mereka menurutnya sama penting dan mulianya dengan karyawan yang bekerja di dalam gedung apalagi kawasan parlemen termasuk heritage yang harus dijaga karena memiliki nilai sejarah bagi bangsa.


"Taman dan lingkungan yang tertata baik akan mempengaruhi produktivitas kerja kita. Kawasan DPR ini termasuk heritage yang harus dijaga, orang berkunjung kesini tidak hanya belajar tentang DPR tapi ada juga yang berwisata ilmu, melihat keindahan gedung bersejarah, museum dan untuk melengkapinya kita siapkan juga taman rusa," paparnya.


Sekjen dalam kesempatan itu menyerahkan secara simbolis zakat kepada salah seorang mustahik kemudian menyapa secara langsung para petugas ini. Tawir salah seorang petugas taman rusa yang sudah bekerja selama 3 tahun menjelaskan wilayah kerjanya sering dikunjungi anggota DPR dan para tamu.


"Banyak juga yang datang ingin melihat rusa, ikut memberi makan. Ada juga anggota DPR yang khusus datang ke taman bersama cucunya," ungkap Tawir yang setiap 2 hari sekali khusus mendatangkan rumput untuk makanan rusa dari wilayah Bogor.


Sementara Feri Nurman petugas taman menjelaskan setiap hari ia mengumpulkan sampah daun dan ranting sebanyak 3 gerobak dari kawasan hutan kota di Gedung DPR yang cukup luas. Ia mengusulkan alangkah baiknya DPR memiliki unit pengolah sampah sendiri.


"Sampah daun di sini tidak boleh dibakar, polusi katanya. Jadi diantar ke tempat pembuangan di Velbak. Kalau bisa diolah sendiri bagus ya, hasilnya dimanfaatkan untuk pupuk," tutur Feri yang mengaku sudah bekerja di taman DPR selama 16 tahun.


Sekretaris UPZ DPR Ikhsanudin menjelaskan program berbagi lewat zakat ini sudah berlangsung secara rutin sejak tahun 2009. Ia mengimbau semakin banyak karyawan kesetjenan dan anggota DPR yang mempercayakan zakatnya ke unit yang dikelolanya. "Kita terus kembangkan agar para muzakki lebih tersentuh dan meningkatkan zakat profesinya disini," pungkas dia. (
)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya