Prabowo Pastikan Semua Bukti Gugatan MK Sudah Disiapkan

Prabowo-Hatta Banjir Dukungan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVANews - Calon presiden, Prabowo Subianto memastikan akan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil rekapitulaisi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia dan calon wakil presiden, Hatta Rajasa sudah menyiapkan data-data sebagai bukti kecurangan.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

"Persiapan untuk ajukan gugatan sudah disiapkan semua," kata purnawirawan jenderal bintang tiga ini di DPP PKS, Jakarta, Kamis 24 Juli 2014.

Semua data telah disusun di pusat tabulasi data pemilu. Data data ini disiapkan dan disusun oleh para relawan PKS dibawah kordinasi presiden PKS, Anis Matta.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Usai pengecekan data Prabowo optimistis timnya sudah siap melakukan gugatan. "Hasil ngecek data di dalam sudah siap. Insya Allah," katanya sambil tertawa.

Sementara itu Tim Pembela Hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Didi Supriyanto, mengatakan tim akan membuktikan kecurangan dalam pemilu berupa selisih suara kedua pasangan.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

"Selisihnya KPU sekitar 8 juta suara. Kita cukup membuktikan sekitar 4 juta lebih kecurangan saja. Dengan pembuktian itu kita dipastikan menang," katanya.

Mengenai mengapa hanya perlu membuktikan 4 juta suara saja untuk memastikan kemenangan Prabowo-Hatta, Didi mengelak menjawab. 

"Nanti itu. Kita sudah punya hitungannya. Sekarang yang terpenting buktikan dulu kecurangan yang 4 juta lebih itu," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya