Kubu Jokowi-JK Juga Akan Adukan Prabowo-Hatta ke Bawaslu

Jokowi - JK Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengatakan, tak khawatir dengan langkah kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang akan menggugat hasil Pilpres ke Mahkamah Konstitusi.
Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

Bahkan, kata dia, pihaknya juga akan mengadukan kecurangan yang dilakukan oleh kubu Prabowo-Hatta ke Badan Pengawas Pemilu.
Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

"Insya Allah kita juga adukan kecurangan mereka ke Bawaslu," kata Muhaimin di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis 24 Juli 2014.
Kronologi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan, Kemaluan Ditendang Hingga Berdarah-darah

Muhaimin mengatakan, dia heran dengan klaim kubu Prabowo-Hatta yang menemukan adanya kecurangan pemilu dengan melalui hacker dari Korea Selatan dan Tiongkok. Sebab rekapitulasi suara ini semua dilakukan secara manual.

"Wong ini bukan IT yah. Hasil suara itu kan manual. Jadi nggak relevan dong," kata dia.

Sebelumnya, Tim Kuasa hukum Prabowo Hatta memastikan akan mendaftarkan gugatan sengketa Pemilu Presiden 2014 ke MK, Jumat sore, 25 Juli 2014. "Besok positif, pukul lima sore," kata Habiburochman.

Dalam gugatan itu, kubu Prabowo-Hatta akan mempertanyakan masalah atas laporan mereka terkait dugaan kecurangan yang diberi rekomendasi oleh Bawaslu untuk dilakukan pemungutan suara ulang.

"Karena Bawaslu telah merekomendasikan sebanyak 5.000 sekian TPS (tempat pemungutan suara) untuk PSU (pemungutan suara ulang). Kemudian, kami menemukan adanya 52.000 TPS yang dianggap cacat," kata salah satu tim kuasa hukum Prabowo-Hatta, Mahendradatta. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya