PDIP: Tidak Ada Dikotomi Partai di Kabinet Jokowi-JK

Jokowi - JK Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjamin tidak ada dikotomi dalam pembentukan susunan kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla selama periode 2014-2019.

Dituduh Selingkuh, Rizky Nazar Meradang Beri Respons Begini

"Nggak akan ada dikotomi partai. Semua profesional, tapi sesuai dengan bidang-bidangnya," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 24 Juli 2014.

Menurutnya, kabinet Jokowi-JK akan diisi oleh para profesional. Para menteri juga harus bersih dan tidak terbeban kasus di masa lalu.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

"Kabinet akan diisi secara profesional, tanpa melihat dia orang partai atau tidak. Tapi yang penting orang itu memahami, baik pengetahuan atau pengalaman di bidang yang akan Jokowi tugaskan," ungkap dia.

Meski demikian, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK itu memastikan belum ada pembahasan mengenai susunan kabinet sampai dengan sekarang.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

"Kabinet itu kabinet yang bersih seperti yang diharapkan oleh Jokowi. Tapi sekarang belum dibahas apa-apa," jelasnya.

Terkait rencana pembentukan panitia khusus Pemilu Presiden, Tjahjo mengaku tidak gentar meskipun koalisi Jokowi-JK minoritas di Dewan Perwakilan Rakyat.

"Kami didukung oleh seluruh rakyat Indonesia. Kita di DPR kan wakilnya saja, yang punya hak rakyat Indonesia," kata anggota Komisi I DPR itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya