Joko Widodo Pertimbangkan Undangan Sejumlah Kepala Negara

Kembali ke Balai Kota, Jokowi Langsung Ikut Rapat Paripurna
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews - Presiden terpilih, Joko Widodo, mendapat ucapan selamat dari Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe, lewat percakapan telepon. Selain ucapan selamat Jokowi-- sapaan Joko Widodo-- diundang untuk datang ke Jepang.
Ajang World Water Forum di Bali, BNPT Ikut Dilibatkan untuk Cegah Terorisme

Menanggapi hal itu, Jokowi menyebutkan, memang banyak pemimpin dunia yang mengucapkan selamat kepada dirinya. Selain Perdana Menteri Jepang, ada Perdana Menteri Malaysia, Singapura, Selandia Baru.
Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Timnas Amin Ragukan Independensi Hakim MK

"Ya semuanya juga mengundang saya. Banyak yang mengundang," kata Jokowi di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis 24 Juli 2014.
Ungkapan Terima Kasih Megawati Usai Red Sparks Vs Indonesia All Star

Jokowi menuturkan, dia belum bisa memastikan akan menghadiri undangan dari PM Jepang tersebut. Kemudian, dia juga belum bisa memastikan akan ada kunjungan-kunjungan ke beberapa negara yang pemimpinnya mengucapkan selamat kepada dirinya.

"Ya nanti lah, kita atur-atur semuanya. Karena banyak sekali yang undang saya," katanya.

Jokowi menambahkan, dalam waktu dekat ini dia hanya akan fokus dulu ke dalam masalah pengunduran dirinya dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Kemudian dia perlu juga mengikuti permasalahan-permasalahan sengketa dalam pemilihan presiden.

Karena, menurut Jokowi, pihak Prabowo - Hatta akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait dengan unggulnya pasangan Jokowi - Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden 2014.

"Ya kita ini kan pelantikan dulu lah. Ini ada urusan kalau ada urusan MK, ya urusan MK dulu diurus. Pokoknya sabar lah," tutur Jokowi. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya