Munas Luar Biasa Bukan Tradisi Partai Golkar

Priyo Budi Santoso & Siswono Yudo Husodo (Golkar) Menyambut HUT RI ke 66
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Politisi senior Partai Golkar, Siswono Yudo Husodo, mengatakan kader partai tidak perlu mendesak digelarnya musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). Dalam konferensi pers di Gedung DPR, Jakarta, Siswono menegaskan menggelar Munaslub bukanlah tradisi Partai Golkar.

"Biarkan mereka menyelesaikan tugas sampai waktunya. AD/ART kita menetapkan masa bakti DPP lima tahun, dari 2009 sampai Oktober 2015," ujar Siswono, Kamis 24 Juli 2014.

Siswono menilai kader yang menginginkan Munas dilaksanakan September 2014 tidak mengetahui masalah sebenarnya.

"Pelantikan DPR 1 Oktober, pelantikan presiden 20 Oktober, Munas Golkar harus Oktober. Ini menyulitkan Golkar, itulah sebabnya mengapa Munas Golkar digeser," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie diminta oleh pengurus partai di daerah agar bersikap tegas terhadap kader yang mewacanakan percepatan penyelenggaraan musyawarah nasional (munas).

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

Tahun Depan

Seluruh pimpinan Golkar di tingkat provinsi sepakat mematuhi keputusan Munas Partai Golkar di Pekanbaru, Riau, pada 2009 lalu. Munas berikutnya diselenggarakan pada 2015.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Keputusan itu, menurut ARB, ditetapkan dengan mempertimbangkan bahwa jika munas digelar tahun ini, dikhawatirkan mengganggu konsentrasi partai menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden. Keputusan itu harus dipatuhi seluruh unsur partai karena merupakan keputusan forum tertinggi di partai berlambang pohon beringin.

Kalau ada yang berniat mengubah keputusan itu menurut ARB harus melalui forum yang setara, yaitu munas atau munas luar biasa. Untuk menyelenggarakan munas atau munas luar biasa, harus disetujui sekurang-kurang dua per tiga DPD I Partai Golkar seluruh Indonesia, atau 22 dari 33 DPD I Partai Golkar. (ren)

Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali menyita mobil mewah milik tersangka dugaan korupsi izin usaha pertambangan PT Timah, Harvey Moeis.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024