Wakil Ketua DPR Tolak Bentuk Pansus Pilpres

Wakil Ketua DPR Pramono Anung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVAnews
Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
– Rencana pembentukan panitia khusus pemilu 2014 (Pansus Pilpres) oleh Komisi II mendapat penolakan dari Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung. Rencana pembentukan Pansus tersebut karena Komisi II melihat kecurangan yang tidak diselesaikan oleh KPU.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Selain itu, pembentukan Pansus digulirkan karena Koalisi Merah Putih pendukung calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa merasa sanggahannya tidak diakomodasi oleh KPU.
Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe


“Saya melihat semangat membentuk pansus itu, karena mereka kecewa, kubu yang dibela kalah. Sehingga ini hanya lucu-lucuan saja,” ujar Pramono di Gedung DPR RI, Kamis 24 Juli 2014.


Menurut Pramono pembentukan pansus tersebut dikarenakan kekecewaan salah satu pihak saja. Hanya karena kubu yang dibela telah kalah.


Sehingga, jika pansus terus didorong oleh Demokrat dan berhasil, hal tersebut justru mempermalukan SBY. Mengingat saat ini SBY selaku Presiden dan ketua umum Demokrat. Sebab, itu terjadi masih dalam era pemerintahan SBY.


“Jika, pansus ini jadi dibentuk malah akan mempermalukan Pak SBY sendiri. Sebab, ini terjadi dimasa atau era pemerintahannya. Kan begitu,” ujar Pramono.


Sementara itu, juru bicara tim pemenangan Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya, menyatakan pembentukan Pansus akan mulai digulirkan pada 15 Agustus ketika DPR mulai memasuki masa sidang. Tantowi menjelaskan masa bakti DPR periode 2009-2014 baru akan berakhir pada 1 Oktober 2014.


Selama dua bulan yang tersisa, koalisi akan mendorong pembentukan Pansus yang minimal harus disetujui oleh 25 anggota DPR yang menjadi representasi dari fraksi-fraksi yang ada di DPR. (deanisa)


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya