Kubu Prabowo Heran Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat ke Joko Widodo

Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
VIVAnews -
Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu
Kubu Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mempertanyakan esensi mengucapan selamat dari para pemimpin dunia kepada Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Juru bicara tim pemenangan Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya menegaskan bahwa penetapan Komisi Pemilihan Umum terkait pemenang Pemilu Presiden masih dalam wilayah sengketa. Tim hukum Prabowo-Hatta masih akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.
Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024


"Bagi saya aneh, sekaligus mengundang pertanyaan, ketika hasil Pilpres masih dalam sengketa, para pimpinan dunia telah menyampaikan ucapan selamat," ujar Tantowi, Kamis 24 Juli 2014.


Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat itu menilai, pelaksanaan Pemilu Presiden 2014 berlangsung dengan penuh kecurangan. Berdasarkan catatan tim, ada 21 juta suara bermasalah di lebih dari 52.000 tempat pemungutan suara di hampir semua wilayah di lndonesia.


"Itu adalah salah satu bukti ketidaksiapan dan ketidaksigapan KPU (Komisi Pemilihan Umum) dalam menyelenggarakan Pilpres," kata dia.


Selain itu, menurut Tantowi, untuk pertama kalinya pula persentase partisipasi rakyat di Pilpres lebih rendah dari Pemilu Legislatif.


"Cacatnya penyelenggaraan Pipres kali ini diperparah pula dengan sikap partisan komisioner KPU terhadap salah satu capres, dan sikap mereka yang tidak akomodatif terhadap keberatan-keberatan atas hasil rekap yang kami ajukan," kata Tantowi.


Berita kemenangan Joko Widodo menjadi orang nomor satu di RI rupanya sudah didengar oleh para pemimpin dunia. Mereka pun menyambut hangat kemenangan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai Presiden baru menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono.


Mereka menyampaikan selamat kepada Jokowi-JK yang terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden baru. [Baca selengkapnya ] (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya