Jusuf Kalla Ungkap Kemiripan PKB dengan Golkar

Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA/Saptono
VIVAnews - Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla, menghadiri Harlah ke-16 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu 23 Juli 2014.
Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

Pada kesempatan tersebut, sebagai politisi senior Golkar, Jusuf Kalla, menyebutkan bahwa karakter PKB hampir sama dengan partai berlambang pohon beringin itu, karena meski kalah dalam pemilihan umum, tetap bersama-sama di dalam pemerintahan.
5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

"Selama 16 tahun saya kira PKB selalu ada di pemerintahan, sama seperti Golkar, walaupun meski kalah sedikit, pasti nanti akan bersama-sama juga," kata Jusuf Kalla pada saat pidato di kantor DPP PKB.
Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

Jusuf Kalla menyebutkan, peran PKB di dalam pemilihan presiden kali ini sangat besar. Karena, menurut dia, massa pendukung PKB sangat banyak dan memberikan suara yang banyak bagi kemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Kemudian, kata Jusuf Kalla, karena PKB juga, isu bahwa Jokowi-Jusuf Kalla tidak Islami bisa ditepis dengan mudah. Terlebih melalui pesantren-pesantren yang dikunjungi olehnya dan Jokowi.

"Maka peran PKB dalam pemenangan pilpres ini juga luar biasa. Ketika tidak ada PKB, maka akan ada pembenaran bahwa pasangan kita tidak Islami. Walaupun saya ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia), tapi kadang orang lupa," tutur Kalla. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya