Demokrat Belum Tahu Arah Koalisi Selanjutnya

Anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR, Nurhayati Ali Assegaf
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23
- Partai Demokrat mengucapkan selamat atas terpilihnya Joko Widodo-Jusuf Kalla menjadi presiden dan wakil presiden periode tahun 2014-2019. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, menyatakan kemenangan Joko-Kalla adalah kemenangan rakyat.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

"Siapa pun pemenangnya itu adalah kemenangan rakyat. Kami dulu 2004 juga begitu. Saya berharap semua tenang karena semuanya kemenangan masyarakat," kata Nurhayati, Rabu 23 Juli 2014.
Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum


Ketua Fraksi Demokrat itu mengaku belum memiliki keputusan apakah akan tetap memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta, atau justru berbalik mendukung Joko-Kalla. Yang pasti, menurut Nurhayati, hingga saat ini 115 anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang telah mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Hatta belum ada yang menarik diri.


"Koalisi permanen ada, tapi perkembangannya kami belum tahu ke depannya bagaimana. Mudah-mudahan seterusnya," kata dia.


Sebelumnya diberitakan, Nurhayati yang menjadi koordinator dalam deklarasi memastikan dukungan mayoritas anggota fraksi partainya bukanlah tanpa alasan. Menurutnya Prabowo-Hatta dianggap lebih mempunyai kemampuan untuk memimpin Indonesia.


"Dari pemaparan visi dan misi beberapa waktu yang lalu, kami meyakini pasangan Prabowo-Hatta yang sejalan dengan program-program kerakyatan SBY," ungkapnya.


Menurut Nurhayati dalam pemaparan visi dan misi sebelumnya, Prabowo-Hatta sempat melakukan tanya jawab dengan 12 petinggi Partai Demokrat. Semua pengurus menurutnya merasa puas dengan hasil tanya jawab itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya