Penjelasan KPU Tentang Pemungutan Suara Ulang di Jakarta

Pencoblosan ulang digelar serentak hari ini
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews
Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman
- Komisioner Komisi Pemilihan Umum Ida Budhiati membantah KPU Provinsi DKI Jakarta tidak melaksanakan rekomendasi Badan Pengawas Pemilu Jakarta. Menurutnya, mereka sudah menindaklanjuti rekomendasi untuk menggelar pemungutan suara ulang di sejumlah tempat.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

"Selebihnya, yang 5 ribu sekian rekomendasinya bukan PSU, tapi pengecekan ulang," kata Ida di kantornya, Rabu 23 Juli 2014.
Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget


Ida mengatakan PSU sudah ditindaklanjuti bersama-sama oleh KPU Jakarta dan pengaws pemilu Jakarta. Dalam rapat rekapitulasi menurut Ida Bawaslu menilai dalam pelaksanaan pemilu, koordinasi KPU dan Bawaslu cukup baik.


"Ada permasalahan, Bawaslu melaksanakan fungsinya dengan memberikan rekomendasi. Dan itu sudah terlaksana dalam pandangan kami," ujarnya.


Ida melanjutkan, KPU DKI Jakarta juga sudah berusaha keras untuk melaksanakan rekomendasi dalam waktu yang tersedia sesuai tahapan pilpres. Dia tidak sependapat jika dikatakan mereka tidak sanggup menjalankan rekomendasi.


"Sanggup, bukan tidak sanggup. KPU sudah menyanggupi dan menunjukkan komitmennya untuk melaksanakan rekomendasi itu," jelasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya