Kubu Prabowo-Hatta: Hormati Sikap Kami

Prabowo Subianto Tolak Hasil Pilpres 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa serta seluruh partai mitra koalisi pendukung menarik diri dari proses rekapitulasi Pemilihan Presiden 2014.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Juru Bicara Tim Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya, meminta semua pihak menghormati keputusan tersebut. "Hak itu perlu dihormati, bukan di
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
-bully di
social media
," ujar Tantowi.


Tantowi menyayangkan banyak pihak yang dengan mudah menyerang sikap dari seseorang. Terutama di media sosial. Dewasa ini, kata Tantowi, pembangunan isu dan pembentukan opini melalui media sosial begitu dominan.


"Satu menit saja langsung keluar karikaturnya, bahan
bully
-annya. Kita ini bersaudara, siapa pun yang jadi presiden harus kita dukung. Tapi, harus jujur dan adil prosesnya. Yang kami gugat sekarang adalah bukan hasilnya, tapi prosesnya. Kami bukan permasalahkan soal menang dan kalah," kata Tantowi.


Wakil Sekjen Partai Golkar itu meyakini langkah yang diambil Prabowo dan mitra koalisi tidak melanggar Undang-Undang Pemilu. "Pasal pilpres menyebutkan bahwa saat pendaftaran sampai pencoblosan tidak boleh. Nah, ini sudah selesai pencoblosannya," kata dia.


"Sekali lagi, Prabowo-Hatta tidak mundur dari pilpres. Prabowo-Hatta menarik diri dari proses rekapitulasi suara, dan tidak ada pelanggaran undang-unadang dari penarikan diri tersebut," dia menegaskan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya