Penjagaan Rumah Joko Widodo di Solo Diperketat

Jokowi - JK Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pasca ditetapkannya Joko Widodo sebagai presiden terpilih oleh KPU, penjagaan rumah Jokowi dan ibunda di Solo yang letaknya bersebelahan kini kian diperketat. Bahkan, sejumlah personel polisi kini berjaga di depan pintu pagar rumah milik ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.

Berdasarkan pantauan VIVAnews hingga 23 Juli 2014, Rabu dini hari, di kediaman ibunda Jokowi yang terletak di Jalan Pleret Raya No 9A, Sumber, Banjarsari, penjagaan personel polisi terlihat baik di sisi samping maupun depan rumah. Penjagaan itu dilakukan oleh sejumlah petugas dari Kepolisian Resor Kota Surakarta.

Kasubag Humas Polresta Surakarta, AKP Sis Raniwati, mengatakan, peningkatan pengamanan kediaman mantan Wali Kota Solo itu dilakukan setelah adanya penetapan sebagai presiden terpilih. "Secara otomatis ada peningkatan penjagaan kediaman Pak Jokowi dan ibu," kata Sis ketika ditemui di depan kediaman ibunda Jokowi, tadi malam.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Meski penjagaan rumah Jokowi dan Sujiatmi telah dilakukan sejak masa pencoblosan pilpres lalu, akan tetapi kini penjagaan kediaman calon orang nomor satu di negeri ini kian diperketat. "Pengamanan kediaman beliau telah dilakukan saat pencoblosan lalu, karena Pak Jokowi merupakan salah satu capres yang maju pada pilpres," ujarnya.

Pengamanan tersebut, dia menjelaskan, dilakukan oleh personel kepolisian, baik yang berseragam maupun tidak. Penjagaan itu dilakukan berdasarkan tingkat kerawanan. "Untuk jumlah personel yang melakukan penjagaan, maaf saya tidak bisa menyebutkannya," ucapnya. (art)

Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024