Tjahjo Kumolo: Habis Lebaran Joko Widodo-JK Umumkan Kabinet

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2014-2019.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo mengatakan tugas pertama Joko Widodo-JK adalah segera mungkin mengumumkan kabinet pemerintahan.

"Pada saat yang tepat akan diumumkan. Mungkin sehabis Lebaran. Itu haknya Pak Joko Widodo-JK," kata Tjahjo di gedung KPU, Jakarta, Selasa 22 Juli 2014.

Mengenai siapa saja yang akan mengisi kabinet nanti, kata Tjahjo, akan di bangun sesuai komitmen awal. Kabinet akan diisi oleh orang-orang yang bisa bekerja secara profesional.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tak hanya itu, Tjahjo yakin Joko Widodo-JK akan mengambil orang-orang yang mampu bekerja secara kolektif.

"Saya kira Pak Jokowi-JK sepakat bahwa kabinet ke depan yang beliau pimpin adalah kabinet yang profesional. Kabinet yang akan ditempati orang pada bidangnya," kata Ketua Pemenangan Jokowi-JK ini.

Selain itu, para anggota kabinet terpilih harus mampu menciptakan pemerintahan yang kuat ke depan.

"Saya kira kabinet ini dalam rangka membangun dan memperkuat sistem presidensial. Ini komitmen Pak Jokowi," katanya. (asp)

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara soal langkah PDI Perjuangan (PDIP) yang melanjutkan gugatannya terhadap KPU RI ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024