Joko Widodo Pidato Kemenangan di Kapal Layar Pinisi

Kapal Layar Hati Buana Setia
Sumber :
  • Rohimat Nurbaya/VIVAnews
VIVAnews -
Tim Hukum Prabowo Sebut Amicus Curiae MK Bentuk Intervensi Peradilan
Pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla menggelar deklarasi kemenangan di Pelabuhan Sunda Kelapa, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa 22 Juli 2014.

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha

Joko Widodo akan menyampaikan pidato kemenangan di atas Kapal Layar Mesin (KLM) Hati Buana Setia berwarna putih. Kedatangan Joko Widodo dan Kalla disambut dengan iringan perkusi dan lampu sorot yang meneranginya.
3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?


Tim kampanye Jokowi-JK, Jay Wijayanto menyebutkan kapal tersebut merupakan kapal milik nelayan yang sengaja disewa oleh tim sukses.


"Kapasitasnya 1.000 ton barang. Ini pas lagi nyandar di sini saja. Kebetulan saja ada di sini," kata Jay di Pelabuhan Sunda Kelapa.


Disampaikan Jay, deklarasi di atas kapal Pinisi itu merupakan permintaan langsung Joko Widodo. Kata Jay, alasan pemilihan kapal tersebut karena ingin membangkitkan semangat kemaritiman Indonesia.


"Isunya maritim. Itu kan tidak pernah dikerjakan. Dulu Pak Harto kan konsepnya agraris. Pak Jokowi mau menegaskan program-program kemaritiman," ujar dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya