Capres Cawapres Nomor Urut 2 Saksikan Pengumuman Pemenang Pilpres

Rekapitulasi Penghitungan Suara Presiden dan Wakil Presiden
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla mendadak mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum, Selasa malam, 22 Juli 2014.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Joko Widodo mengenakan batik cokelat lengan panjang. JK juga mengenakan batik warna biru lengan panjang. Keduanya ditemani tim pemenangan dan petinggi PDI Perjuangan.

Kedatangannya sekitar pukul 20.30 WIB, membuat riuh kantor KPU, di saat pembacaan hasil rekapitulasi nasional oleh Ketua KPU Husni Kamil Manik.

Husni sempat menghentikan pembacaan rekapitulasi suara pada provinsi ke 13, karena susana riuh. Ia meminta, para undangan dan jurnalis yang ada di ruang rapat untuk tenang.

"Mohon kepada bapak ibu dan para jurmalis untuk tenang," ujar Husni.

"Selamat datang Pak Joko Widodo dan Pak Jusuf Kalla," ucap Ketua KPU.

Setelah sekitar beberapa saat, pembacaan rekapitulasi dilanjutkan kembali. Jurnalis dan undangan kembali ke posisinya masing-masing.

Hasil akhir menunjukkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai pemenang.

Joko Widodo-JK meraih 70.997.833 suara, sedangkan Prabowo-Hatta 62.576.444. Selisih antara keduanya cukup jauh yakni 8.421.386. [Baca ] (asp)

Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024