Ini Penyebab Megawati Berlinang Air Mata

Joko Widodo, Megawati, Puan Maharani.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVAnews -
Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengucapkan terima kasih seluruh rakyat Indonesia, yang telah bersama-sama mensukseskan Pemilihan Presiden 2014, sehingga berjalan dengan aman dan damai.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Hal ini disampaikan Megawati di kediamannya di Kebagusan, Jakarta Selatan, Selasa 22 Juli 2014. Sambil terisak berlinang air mata, Megawati menyampaikan rasa bahagianya, karena telah berhasil membawa Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019.
Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa


"Saya ingin mengatakan bahwa apa yang saya katakan pada waktu
quick count
, maupun sekarang
real count
, saya ingin mengatakan bahwa kita partai pengusung dan pendukung telah berhasil memenangkan Bapak Insinyur Joko Widodo dan Pak Jusuf Kalla menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019," ujar Megawati.


Megawati juga menyampaikan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Sehingga, proses pemilihan presiden berjalan dengan lancar dan tepat waktu.


"Dengan rasa bahagia, saya sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan merasa bahwa apa yang telah berjalan selama ini dapat dilakukan dengan suatu perjalanan yang menurut saya, meskipun penuh dengan dinamika, tetapi berjalan secara lancar," kata Megawati.


Untuk saat ini, Megawati berharap, seluruh elemen masyarakat bersatu kembali sebagai bangsa Indonesia yang utuh, tidak tercerai berai dan mengawal pemerintahan yang baru untuk menjalankan tugasnya.


"Kami berharap pada saudara-saudara sekalian, sebangsa dan setanah air untuk terus menjaga masa transisi ini. Sebab, bagaimana pun seperti yang telah berulang kali saya katakan, pemilu di Indonesia itu bukan suatu hal yang istimewa, karena sudah berulang kali berjalan, dan berlangsung secara bahagia, lancar, dan damai," tuturnya.


Tak lupa, Megawati juga menyampaikan kepada media massa yang sudah menjalankan tugas dan fungsinya di dalam proses pemilihan umum di Indonesia.


"Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita. Dan, kepada Pak Jokowi dan Pak Kalla, secara resmi saya sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan mengucapkan selamat dan bawalah rakyat ke arah yang lebih baik," kata Megawati. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya