Prabowo Menolak Pelaksanaan Pilpres, Ini Kata JK

Jusuf Kalla keluar dari Rumah Sakit Abdi Waluyo.
Sumber :
  • Fajar GM/VIVAnews

VIVAnews - Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla menyayangkan pernyataan calon Presiden Prabowo Subianto yang menarik diri dari proses Pemilihan Presiden 2014. Meski begitu, Kalla meminta proses rekapitulasi nasional harus terus berjalan hingga selesai.

"Tentu kami menyayangkan. Tapi itu hak beliau untuk mengambil sikap apa saja. Kami sendiri tidak mempengaruhi proses kan, jadi ya berjalan apa adanya walaupun beliau mengambil sikap seperti itu," kata Jusuf Kalla di kediaman Megawati di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa 22 Juli 2014.

Kalla berharap proses pilpres tetap dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku. Sehingga tidak ada hambatan apa pun untuk menentukan presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Kata Kalla, semua pihak harus bisa menerima hasil yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Tentu mudah-mudahan semua aman. Kan beliau (Prabowo) mengatakan seperti itu, akan berjalan dengan baik. Beliau kan sudah bikin pernyataan," ucap Kalla.

Prabowo Subianto menyatakan menarik diri dari proses pemilihan presiden yang sedang berlangsung. Pernyataan itu dikemukakan Prabowo dalam pidatonya di markas tim pemenangan di Rumah Polonia Jakarta Timur, Selasa 22 Juli 2014.

"Kami menarik diri dari proses yang sedang berlangsung. Kami tidak bersedia mengorbankan mandat yang diberikan rakyat," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan siap menang dan kalah dengan cara yang demokratis dan terhormat. Namun dia tidak terima dengan hasil yang dinilai banyak terjadi kecurangan dan pelanggaran secara masif.

Prabowo meminta seluruh rakyat Indonesia yang telah memilihnya agar tetap tenang. "Kami tidak akan diam, hak kami dicederai," kata Prabowo. [Baca ]

Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024