Bawaslu: Proses Rekap Pilpres Lebih Baik dari Pileg

Komisioner Bawaslu Nelson Simanjuntak
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengatakan pihaknya mempunyai catatan khusus mengenai proses rekapitulasi suara mulai dari awal hingga hari ini yang akan di yakini bisa selesai.
Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Diantara catatan kusus itu Nelson mengutarakan mengenai ada nya perbedaan yang jauh antara rekapitulasi suara pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.
Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

"Saya melihat proses rekap pilpres lebih baik daripada pemilihan legislatif kemarin," kata anggota Bawaslu Nelson Simanjuntak dalam rapat pleno KPU di Jakarta, 22 Juli 2014.
Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Menurut Nelson, karena hanya dua pasang, jadi bisa saling mengawasi, dan fokus pengawasan lebih jelas dibanding kemarin itu caleg kan bisa puluhan ribu lebih, sangat wajar berjalan dengan lancar. 

"Pada proses pilpres ini sulit untuk melakukan kecurangan," ujar Nelson.

Mengenai catatan pelanggaran pemilu, Nelson menyayangkan ada pihak yang menuduhkan penyelenggara pemilu lebih banyak melakukan tindakan pelanggaran.

"Ini sebagai catatan saja. Penyelenggara pemilu malah dituduh sebagai pihak yang melalakukan pelanggaran, padahlal kan yang melakukan itu dari tim-tim mereka juga, elit politik, para politisi yang tidak jujur. Kami tidak mungkin." (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya