Imbauan Polisi Pada Pendukung Prabowo dan Joko

Polisi Berkuda Jaga KPU
Sumber :
  • VIVAnews/Syahrul Ansari
VIVAnews
Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen
- Wakil Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Chairul Nur Alamsyah menyatakan 3.165 personel bertugas menjaga kantor Komisi Pemilihan Umum. Menurut Chairul mereka sudah disiapkan di semua titik yakni di 10 titik kecil dan 6 titik besar.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"Titik besar di ring satunya dijaga oleh 400 sekian anggota, ring dua 157, ring tiga kurang lebih 2.250, dan yang di ring empat ada di luar," kata Chairul di kantor KPU Jalan Imam Bondjol Jakarta, Selasa 22 Juli 2014.
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial


Chairul mengatakan seluruh personel termasuk pasukan berkuda sudah berada pada posisinya masing-masing.


"Intinya bila ada massa yang ke sini, dan tidak sesuai ketentuan akan ditindak," ujarnya.


Namun Chairul tak dapat melarang massa pendukung untuk datang ke kantor KPU. Ia hanya menyarankan agar mereka tidak datang.


"Karena bisa dilihat di televisi," jelasnya.


Terkait arus lalu lintas, Chairul menjelaskan bahwa semuanya cukup lancar. Penutupan hanya dilakukan di sepanjang Jalan Imam Bondjol.


"Bagi masyarakat yang akan menggunakan Jalan Kuningan silakan. Paling penting, yang bisa masuk yang punya akses itu masyarakat yang diundang dan masyarakat beratribut. Kalau dia relawan silahkan dari relawan mana saja, tetapi tetap harus menunjukan undangan dari KPU, karena polisi tugasnya mengamankan saja," jelasnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya