Bertemu Panglima TNI, Para Gubernur Lapor Situasi 22 Juli Kondusif

Panglima TNI dan Para Gubernur
Sumber :
  • Puspen TNI
VIVAnews - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menggelar pertemuan bersama beberapa Gubernur yang tergabung dalam Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia‎ (APPSI), di Kantor Panglima TNI, Jalan Medan Merdeka Barat No 2, Jakarta, Senin sore, 21 Juli 2014.
Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic
 
Dalam pertemuan tersebut, menurut rilis yang diterima VIVAnews, Selasa 22 Juli 2014, seluruh Gubernur yang hadir menyampaikan perkembangan situasi di daerahnya masing-masing. Dari hasil laporan, diperoleh informasi bahwa menjelang penetapan suara Pilpres 2014, perkembangan di masing-masing daerah dalam situasi cukup kondusif.
Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
 
Panglima TNI berharap, situasi yang tidak jauh berbeda juga dapat berlangsung pada puncak penetapan hasil penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU)‎ pada hari ini, Selasa 22 Juli 2014.‎ "Semua sudah dalam posisi persiapan yang baik. Semua berjalan dengan aman dan tidak terjadi sesuatu," ujar Moeldoko.
Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
 
Sementara itu, pada kesempatan yang sama ‎Ketua APPSI, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menjelaskan, pertemuan dengan Panglima TNI sengaja digagas oleh APPSI. 

"Kami memberikan gambaran situasi, sosial dan politik. Intinya, suasana di masing-masing daerah sangat aman, damai dan terkendali. Semua tidak terlepas dari hadirnya aparat, baik itu dari TNI maupun kepolisian," kata Syahrul.‎
 
Selain Syahrul Yasin Limpo, gubernur yang hadir dalam pertemuan itu, yakni Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk Ishak, Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail, Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, dan Gubernur Maluku Said Assegaf. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya