Tifatul: Komunikasi Koalisi Merah Putih Permanen Harus Dijaga

Politikus senior PKS Tifatul Sembiring.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAnews
Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan
- Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring mengatakan partainya akan tetap berada dalam koalisi merah putih sebagai pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Namun menurutnya koalisi harus ada legalitasnya di atas kertas.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

"Ini harus ditindaklanjuti dengan hitam di atas putih, pakai materai dan mesti dijalin komunikasi yang bagus. Janji kami tahun 2004 ya kaya begini juga. Makanya saya bilang kaya orang pacaran, kalo baru-baru tuh mesra-mesra lah. Nanti kalau udah jalan baru ketahuan," kata Tifatul di Hotel Borobudur Jakarta, Senin 21 Juli 2014.
Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya


Menurut Tifatul perlu ada komunikasi yang intens sebelum koalisi itu dilegalkan di atas kertas. "Setelah deklarasi (koalisi permanen) biasalah pernyataan politik dulu baru nanti dikuatkan dan dijaga komunikasinya," ujarnya.


Namun Tifatul mengatakan partainya terbuka untuk bergabung dengan siapapun. Termasuk kubu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang mengusung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.


Tifatul mengaku sudah dekat dengan Joko. Kedekatan itu dimulai ketika PDIP dan PKS bergabung untuk mengusung Joko sebagai Wali Kota Solo.


"Pak Jokowi menang di Solo itu PDIP dan PKS murni loh, kami yang kampanye waktu itu. Dua kali menang. Waktu saya jadi menteri beliau masih wali kota. Kita bukan orang lain, coba baca tweet saya, ada gak yang nyerang beliau," jelasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya