Agung Laksono Ingin Golkar Segera Beri Selamat Pemenang Pilpres

Agung Laksono.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, memastikan bahwa setelah Komisi Pemilihan Umum mengumumkan siapa presiden terpilih, maka partainyalah yang pertamakali akan mengucapkan selamat.
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

"Kalau saya, mengharapkan begitu diumumkan, Partai Golkar lebih dahulu memberikan selamat pada yang menang," kata Agung di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 21 Juli 2014.
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Untuk itu, Agung menyarankan kepada Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie untuk mengucapkan selamat terlebih dahulu kepada pemenang Pilpres. 
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 
"Saya kira itu akan membuat suasana lebih baik lagi," kata dia.

Sebab, selama ini dalam proses pemilu sudah berjalan dengan baik dan transparan. 

"Kan sudah terbuka, sudah terlihat, kalaupun harus ada yang diulang sudah dilaksanakan, sebaiknya memberikan selamat pada pemenang," ujar dia.

Dia juga berharap jika KPU sudah mengumumkan pemenangnya, tak perlu lagi untuk menggugat hasilnya ke Mahkamah Konstitusi. "Ada baiknya tidak seperti itu (dibawa ke MK)," ujar dia. 

Untuk itu, Agung berharap sebaiknya tim Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terburu-buru menyatakan KPU tak kredibel dan akan mempidanakan KPU.

"Sebaiknya menunggu dulu apa yang diputuskan oleh KPU besok, bagaimanapun kita mengharapkan diperoleh seorang yang bagaimana menjadi good winner dan bagaimana menjadi good looser. Pemenang yang bermartabat, kalaupun kalah ya kalah yang bermartabat," lanjutnya.

Oleh karena itu, kelegowoan harus diutamakan, bukan adu argumentasi, kecuali kalau jelas ada kecurangan. "Kalau selama transparan, nyatanya angkanya sudah jelas, maka sebaiknya yang memang kalah menyatakan dirinya menerima," ujar dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya