Ketua DPD: Agresi Militer Israel ke Palestina Kejahatan Kemanusiaan

Ketua DPD RI Irman Gusman
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ratusan orang korban tewas di Gaza akibat serangan Israel sejak pekan lalu. PBB mencatat, empat dari lima korban yang terbunuh adalah warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak yang tidak berdosa.

Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia akan melayangkan surat kepada Organisasi Kerjasama Islam (OKI), dan parlemen negara-negara Timur Tengah untuk segera mendesak pemerintah Israel menghentikan agresi militer terhadap Palestina.

"Ini adalah kejahatan kemanusiaan yang bertentangan dengan nilai-nilai hak asasi manusia universal," ujar Ketua DPD Irman Gusman di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 15 Juli 2014.

Angka korban tewas masih simpang siur, beberapa media mencatat angka korban tewas mencapai 186 orang dan 1.390 lainnya terluka.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Namun, data Badan Koordinasi Kemanusiaan PBB (OCHA) seperti dikutip The Telegraph, mencatat ada 172 yang tewas. Angka OCHA ini, telah diverifikasi melalui berbagai sumber.

DPD meminta kepada pemerintah untuk segera mengambil langkah-langkah diplomatik di forum-forum internasional termasuk di PBB.

"Kami mengutuk keras terhadap aksi agresi militer Israel kepada Palestina," tegas dia.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024