Kalla Harap SBY Ikut Awasi Penghitungan Suara Pilpres

SBY dan JK
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Calon wakil presiden Jusuf Kalla mengungkapkan Presiden Susilo Bambang Yudoyono meminta kepadanya dan Joko Widodo agar ikut menjaga situasi agar tetap kondusif paska pemungutan suara, Rabu 9 Juli 2014.

Potret Layanan Ratusan Mitra Utama Bea Cukai Tanjung Priok

Hal itu disampaikan SBY kepada Joko dan Kalla yang diundang langsung ke kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor kemarin malam. "Semalam itu secara resmi, eksplisit langsung. Pak Presiden juga mengucapkan selamat atas hasil quick count," kata Kalla di Jakarta, Kamis 10 Juli 2014.

Namun Kalla juga berharap agar Presiden SBY menjaga proses penghitungan suara mulai dari tingkat desa hingga ke pusat. Sehingga tidak terjadi manipulasi dan proses rekapitulasi di Komisi Pemilihan Umum. Dengan demikian, imbuhnya, penghitungan suara pun bisa berjalan secara transparan.

Kalla menuturkan dia dan Joko tidak mengalami tekanan dari pihak manapun dalam proses pilpres kali ini. "Tapi, di bawah tidak tahu, kami percaya pada polisi dan TNI," katanya.

Kalla menambahkan paska pemungutan suara kemarin, hingga saat ini dia bersama Joko belum berkomunikasi dengan rivalnya, pasangan capres dan cawapres nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Belum, bagaimana berkomunikasi kalau kedua-duanya pemenang," jelasnya. (ita)

Ilustrasi narkoba.

Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, Siapa Saja Mereka?

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Ade Rahmat Idnal. Adapun penangkapan beberapa selebgram ini dilakukan kemarin malam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024