Persiapan Jusuf Kalla Jelang Debat Cawapres Lawan Hatta

Jusuf Kalla Bersaksi Untuk Kasus Bank Century
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Tim Debat Joko Widodo-Jusuf Kalla, Peompida Hidayatullah, menyebutkan pihaknya sudah menyiapkan berbagai persiapan untuk Jusuf Kalla, menjelang debat calon presiden pada tanggal 29 Juni 2014 mendatang. 
Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Selain masalah materi, masalah fisik dan kesiapan juga menjadi salah satu perhatian bagi tim sukses pasangan nomor urut dua itu.
6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"Jadi dalam konteks debat ini Pak JK harus istirahat cukup. Harus fresh fisik sama mentalnya, jangan ada stres jangan sampai sakit juga. Jangan ada beban. Itu yang kami persiapkan. Kami harapkan seperti itu," kata Poempida saat dihubungi VIVAnews, Jumat 27 Juni 2014
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Disampaikan Poempida, jelang debat sendiri tim ahli yang sudah disiapkan oleh para tim debat akan memberikan masukan-masukan yang terkait dengan isu-isu terkini tentang teknologi dan sumber daya manusia. Sehingga apa yang disampaikan dalam debat capres itu akan relevan dengan kenyataan yang sebenarnya.

Karena menurutnya, visi misi dari Joko Widodo dan Jusuf Kalla sendiri adalah mengedepankan masalah dengan hal-hal nyata yang berkaitan dengan masyarakat tingkat bawah. Kata dia, pada penyampaian materi debat akan lebih difokuskan kepada ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan pendidikan, ekonomi dan masalah pertahanan.

"Nanti saya sendiri akan memberikan masukan soal Drone juga. Itu yang masih relevan juga. Yang disampaikan secara apik oleh Jokowi dan biayanya terjangkau. Tidak seperti yang digemborkan kubu lawan, sekarang soal Drone ini juga sudah muncul ke permukaan," ucap dia.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU), menggelar lima kali debat calon presiden sebelum dilaksanakannya pemilihan presiden tanggal 9 Juni 2014 mendatang. Pada debat tersebut calon presiden dipertemukan dalam debat empat kali dan calon wakil presiden, dipertemukan dalam debat tiga kali.

Berikut jadwal debat capres-cawapres 2014

9 Juni 2014
Tema debat capres dan cawapres: Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih dan Kepastian Hukum. Disiarkan SCTV, Indosiar dan Berita Satu.

15 Juni 2014
Tema debat capres: Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial. Disiarkan Metro Tv 

22 Juni 2014
Tema Debat Capres: Politik Internal dan Ketahanan Nasional. Disiarkan TV One dan ANTV.

29 Juni 2014
Tema Debat Cawapres: Pembangunan Sumber Daya Manusia dan IPTEK. Disiarkan RCTI, MNCTV.

5 Juli 2014
Tema Debat capres dan cawapres: Pangan, Energi, Lingkungan. Disiarkan TVRI dan KompasTV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya