Setelah Dipecat Golkar, Nusron Cs Dicopot dari DPR

Nusron Wahid, Kepala Badan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia.
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Tantowi Yahya, memastikan tiga kader Golkar yang sudah dipecat tidak lagi berstatus anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Nusron Wahid, Agus Gumiwang, dan Poempida Hidayatullah dipecat sebagai kader karena mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla di Pemilu Presiden 2014.
Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

"Sudah otomatis (tidak menjadi anggota DPR)," ujar Tantowi, Kamis 26 Juni 2014. Saat ini Poempida duduk di Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat, sedangkan Agus Gumiwang tercatat sebagai anggota Komisi I DPR.
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Di periode 2014-2019, Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan Nusron Wahid sebagai calon legislatif terpilih dari daerah pemilihan Jawa Tengah II. Sementara Agus Gumiwang menjadi calon anggota DPR petahana dari daerah pemilihan Jawa Barat II.
Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Tantowi menyatakan pemecatan tiga kader Golkar itu sudah final. Namun, terkait mekanisme pemberhentian mereka sebagai anggota dewan masih akan dibahas oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.

Meski demikian, menurut Tantowi jika ketiga kader itu tidak menerima keputusan partai, mereka bisa mengajukan gugatan ke Mahkamah Partai.

"Kalau tiga teman baik saya itu tidak puas, maka mereka bisa menyampaikan gugatan ke Mahkamah Partai," kata juru bicara tim pemenangan Prabowo-Hatta itu. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya