Joko Widodo Gerah Terus-terusan Disebut Ndeso

Joko Widodo
Sumber :
VIVAnews - Calon presiden Joko Widodo 'curhat' di hadapan massa pendukungnya di rumah Radakng, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin malam, 23 Juni 2014.
Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Ia mengatakan, hingga kini masih banyak pihak yang melecehkan kemampuannya lantaran wajah dan penampilannya yang ndeso.
Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

"Orang berpikir wajah saya wajah kampung, kemudian melecehkan saya, wajah ndeso. Mereka berpikir saya nih bodoh. Saya nggak sombong, wajah ndeso, tapi otak internasional,” ujar dia dalam orasi politik bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Cornelis dan Anggota DPR RI Komisi IX Karolin Margret Natasa.
Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Dikatakan Joko, awalnya dia hanya diam saat dilecehkan seperti itu. Namun, lama kelamaan rupanya mantan wali kota Solo itu gerah juga.

"Saya sabar, yang disabari nggak tahu, malah keterusan mengejek. Sabar ada batasnya, kalau terus-terusan melecehkan kapan kita merdeka," katanya.

Bukan hanya dilecehkan, Joko juga menyebut sejumlah fitnah menyasar dirinya jelang Pemilihan Presiden 2014 ini. “Terus-terusan melecehkan, kalau terus menfitnah, kita lawan mereka. Tapi, dilawan nanti tanggal 9 Juli nanti,” tuturnya. 

Janji bangun Kalbar

Dalam kampanyenya, Jokowi berjanji, Kalimantan Barat yang berbatasan dengan Sarawak, Malaysia ini akan dibangun. 

"Agar tidak kalah dengan Malaysia–Sarawak, karena kita bangga jadi orang Indonesia," ucapnya.

Jelang Pilpres yang hanya tinggal menunggu waktu dua minggu ini, ia pun berharap dapat meraih kemenangan mutlat di Kalbar.

“Tolong disampaikan siapa Jokowi–JK, baiknya ini, ini, ini. Kunjungi teman-teman kita, kalau itu dilakukan dari Kalbar menangnya mutlak. Saya melihat di sini luar biasa, kita harus yakin, di Kalbar menang mutlak,” kata dia.

Rencananya, pada Selasa 24 Juni 2014, Joko Widodo akan melakukan blusukan ke beberapa pasar di Kota Pontianak, antara lain Pasar Flamboyan dan Pasar Mawar. Setelah ia akan mampir di warung untuk minum kopi bersama masyarakat Kalimantan Barat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya