Fadli Zon: Dukung Joko Widodo-JK, Itu HKTI Ilegal

Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mempertanyakan deklarasi dukungan Himpinan Keluaraga Tani Indonesia (HKTI) untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Menurut Fadli, dukungan HKTI itu tindakan ilegal.

"Di surat keterangan SKT Kesbangpol Depdagri, HKTI itu Pak Prabowo, saya sebagai Sekjen. Pak Jafar Hafsah sebagai Ketua Badan Pertimbangan Organisasi. Deklarasi itu ilegal," ujar Fadli Zon, Jakarta, Senin 16 Juni 2014.

Kata Fadli Zon, HKTI sudah mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden, Prabowo Subianto. Keputusan itu merupakan hasil dari Rakernas HKTI tahun lalu.

"HKTI seluruh Indonesia pada Rakernas yang kedua di Riau bulan April 2013 menyatakan mendukung Pak Prabowo sebagai presiden. Itu sudah lebih dulu," jelasnya.

Fadli menjelaskan permasalahan perbedaan dalam memberikan dukungan untuk sejumlah hal oleh HKTI, bukan pertama kali muncul. 

Atas deklarasi kelompok HKTI untuk Joko Widodo-Kalla, Fadli mengatakan pihaknya akan membawa kasus ini ke ranah hukum.

"Itu orang yang mengaku HKTI. Jadi itu ilegal. Kami akan laporkan. Termasuk penggunaan merek dan juga penggunaan logo. Itu tidak benar," tegasnya.

Siang ini, ribuan orang yang tergabung dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) deklarasi dukungan untuk Jokowi-JK di Balai Kartini, Jakarta.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Prabowo Terpilih

Mereka mengenakan kaus putih-hijau berkerah merah. Di bagian depan kaus terdapat tulisan HKTI Jokowi-JK 2014-2019.

HKTI berdiri pada 27 April 1973 di Jakarta, melalui penyatuan empat belas organisasi penghasil pertanian utama.

Pada tanggal 5 Desember 2004, Prabowo terpilih sebagai Ketua Umum HKTI mengalahkan Setiawan Djodi dan Ja'far Hafsah.

Kemudian, pada Musyawarah Nasional (Munas) HKTI ke-7, Prabowo Subianto kembali terpilih sebagai Ketua Umum periode 2010-2015 secara aklamasi. Sebanyak 32 dari 33 Dewan Pimpinan Daerah menerima laporan pertanggungjawaban Prabowo dan meminta agar Prabowo kembali memimpin HKTI. (ren)

When Does Someone Become Old? Scientists Reveals the Fact
Mobil Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben Gvir alami kecelakaan

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir mengalami kecelakaan setelah mobilnya terbalik di jalan raya. Video menunjukkan mobil tersebut menerobos lampu merah

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024