Inong Aceh Deklarasikan Dukung Prabowo-Hatta

Baliho Prabowo-Hatta
Sumber :
  • VIVAnews/Zulfikar Husein

VIVAnews - Gerakan Muda Aceh (GEMA) dan Barisan Inoeng Aceh mendeklarasikan dukungannya terhadap calon presiden nomor urut satu Prabowo-Hatta di Banda Aceh. Deklarasi dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh Aceh.

Koalisi 6 partai nasional dan satu partai lokal Aceh serta dukungan sejumlah elemen sipil lainnya ini diharapkan mampu meraih suara mutlak di Serambi Mekkah. Sejumlah posko pemenangan pun telah didirikan di 23 kabupaten/kota di Aceh.

Ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta Provinsi Aceh Muzakkir Manaf, Senin 9 Juni 2014, mengatakan seluruh pendukung Kolalisi Merah-Putih akan bekerja keras memenangkan Prabowo di Aceh. Pihaknya akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan nomor urut satu tersebut.

“Kami akan terus berusaha menargetkan sebanyak 90 persen suara untuk mengusung Prabowo-Hatta sebagai presiden dan wakil presiden,” ujar Mualim, sapaan akrab Muzakkir Manaf.

Wakil Gubernur Aceh ini meyakinkan para pendukung serta masyarakat bahwa sosok Prabowo adalah sosok calon presiden yang paling tepat untuk memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

“Kami yakin kalau Prabowo merupakan sosok yang loyalitas dan berwibawa. Bisa dilihat dari sisi keperibadiannya yang keras dan tegas serta visi-misinya yang merakyat dan memilik komitmen untuk kesejahteraan rakyat,” kata dia lagi.

Selain Mualim, Plh. Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'adudin Djamal, juga mengajak warganya untuk mendukung Prabowo-Hatta. Wali kota dengan segudang prestasi untuk Ibukota Aceh tersebut mengatakan Prabowo merupakan sosok yang tegas dan juga religius.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Renacananya, tim pemenangan Prabowo-Hatta akan menggelar nonton bareng debat capres-cawapres yang akan digelar malam nanti. Acara nobar ini direncanakan akan digelar di halaman posko pemenangan di Banda Aceh.

Selain itu, tim pemenangan Prabowo-Hatta tersebut juga mengimbau seluruh timnya diseluruh kabupaten/kota di Aceh untuk melakukan nobar. Debat dengan tema Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih dan Kepastian Hukum akan disiarkan secara langsung sejumlah stasiun televisi nasional.

Optimis raih 70%

Di Jawa Timur, Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla Wilayah Provinsi Jawa Timur, Kusnadi mengaku optimis meraih 70 persen suara di pemilihan presiden 9 Juli 2014 mendatang.

"Itu selain komitmen kerja keras semua elemen partai dan relawan," kata Kusnadi di Surabaya.

Dia juga menegaskan, semua parpol koalisi pendukung Jokowi-JK tanpa syarat alias secara sukarela, karena mereka yakin Indonesia akan lebih baik di bawah kepemimpinan Jokowi-JK.

Dia mengatakan, berdasar data yang tercatat, setidaknya sudah ada 240 relawan Jokowi-JK bermunculan. "Mereka secara sukarela mendukung karena cinta pada Jokowi dan Jusuf Kalla," katanya.

?Kusnadi menambahkan tim kampanye kabupaten/kota juga terbentuk, beranggotakan lima parpol koalisi yakni PDIP,  Nasdem, PKB, PKPI, dan Hanura. Mereka akan bekerja keras, termasuk mendapat mandat sebagai saksi di TPS.

Sementara, soal isu miring yang dialamatkan ke Jokowi, pihaknya menyebut itu sebagai prilakunya tidak karu-karuan, dan tergolong fitnah. Seperti tudingan Jokowi seorang mualaf. Terkait itu pihaknya minta untuk memperkuat media sosial, yang menjelaskan kepada masyarakat tidak terpengaruh, dengan membalas fitnah? (umi)

Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Menurut Yusril, rakyat sebagai pemilih di Pilpres 2024 menentukan sendiri pasangan 02 Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024