Mantan Pejabat Orde Baru Hadiri Peringatan Hari Lahir Soeharto

Prabowo Bermain Bersama Anak Kecil
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sederetan mantan menteri yang pernah menjabat dalam Kabinet Pembangunan Orde Baru menghadiri peringatan hari lahir Presiden Soeharto di Makam Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar, Solo.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri dua putri mantan penguasa Orde Lama itu, yakni Siti Hediati Rukmana dan Siti Hediati Hariyadi atau yang biasa disapa Titiek Soeharto.

Berdasarkan pantauan di Makam Astana Giribangun, Karanganyar, sudah mulai dipadati tamu undangan sekitar pukul 09.00 WIB.

Sekitar pukul 10.00, datang dua pejabat Orba yakni mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Subijakto Tjakrawerdaya dan mantan Menpora Haryono Isman.

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso

Setelah itu, mantan Menteri Agama Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I, Muhammad Maftuh Basuni tiba di kompleks makam yang terletak di kaki gunung lawu.

"Nanti acara ini juga akan dihadiri oleh dua putri Pak Harto. Yakni Mbak Tutut dan Mbak Titiek," ujar juru kunci Makam Giribangun, Sukirno.

Acara peringatan hari lahir Soeharto juga akan dihadiri oleh Capres Prabowo Subianto. Prabowo dijadwalkan mendarat di Solo sekitar pukul 10.00. Setelah itu langsung menuju ke Makam Astana Giribangun.

"Nanti setelah di Giribangun, Pak Prabowo akan menuju ke Solo. Pak Prabowo akan blusukan ke Pasar Klewer Solo," kata Ketua Harian Pemenangan Koalisi Merah Putih Prabowo Subianto-Hatta Rajasa Wilayah Solo, Panembahan Agung Tedjowulan. (ita)

Gua Milana

Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks

Sejumlah pemain bintang Jakarta Pertama Enduro tampil dalam laga persahabatan melawan Red Sparks

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024