Lukman Hakim Saifuddin Gantikan Suryadharma Jadi Menag

Suryadharma Ali
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Lukman Hakim Saifuddin, akan dilantik sebagai Menteri Agama, Jumat siang, 6 Juni 2014.
Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Lukman akan menggantikan posisi Ketua Umum PPP Suryadharma Ali yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pengelolaan dana haji itu.
SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

"Informasi yang saya peroleh seperti itu (dilantik besok setelah salat Jumat). Kalau mau shahihnya tanya Pak Sudi Silalahi," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Syaifullah Tamliha, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 5 Juni 2014.
Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Menurutnya, sosok Lukman Hakim tepat untuk menjadi menteri agama. Alasannya, Lukman Hakim merupakan anak mantan menteri agama di masa kepemimpinan Bung Karno, wakil ketua MPR itu juga menguasai ilmu empat pilar kebangsaan, dan mempunyai posisi penting di partai.

"Dia mesti meneruskan kerjaan Suryadharma Ali tentang perbedaan aliran di dalam agama. Dia pas untuk itu karena dia wakil ketua MPR yang selalu sosialisasi empat pilar termasuk kebhinekaan," kata dia.

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan PPP mempunyai tanggung jawab menuntaskan agenda besar di Kementerian Agama. Tugas itu antara lain pelaksanaan ibadah haji tahun 2014, menetapkan awal bulan Ramadhan, menetapkan hari raya Idul Fitri, dan persiapan 17 Agustus dimana menteri agama akan membacakan doa.

"Pak Lukman Hakim akan meneruskan daripada dia memulainya agar visi misi dan program yang dibuat presiden bersama Pak Suryadharma Ali tuntas pada akhir jabatan presiden SBY," kata dia. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya