Deklarasi Kampanye Damai, Jokowi Tampak Tegang

Deklarasi Pemilu Presiden Berintegritas dan Damai
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas
– Dua pasang calon presiden dan calon wakil presiden RI, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla, mendeklarasikan kampanye damai dan berintegritas di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa malam 3 Juni 2014.

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Namun sikap salah satu capres, Jokowi, tampak berbeda dengan biasanya. Pantauan
Brigjen Sharif Tuding Israel Berbohong Pembangkit Listriknya Rusak Usai Serangan Iran
VIVAnews , Jokowi yang kerap tampil santai, malam ini terlihat begitu kaku. Ia terlihat kikuk berada di antara Prabowo, Hatta Rajasa, dan Jusuf Kalla yang memasang raut wajah rileks.


Sementara Prabowo, Hatta, dan JK tampak mengobrol ringan, Jokowi tak ikut dalam perbincangan. Wajahnya tegang dan ia berdiri dalam posisi nyaris
siap grak.


Jokowi tetap kaku saat tiba waktunya untuk menandatangani prasasti deklarasi damai. Saat itu, Prabowo tampak lebih banyak berinisiatif mengobrol, mengajak meneken prasasti itu bersama-sama, dan berkomunikasi dengan panitia.


Setelah Prabowo-Jokowi, giliran Hatta-JK yang menandatangani prasasti. Keduanya begitu santai, berbeda dengan pada saat Prabowo-Jokowi yang menandatangani prasasti.


Usai menandatangani prasasti, Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK berdiri membentuk shaf. Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak, tetap saja terlihat tegang.


Kemudian, ketika waktunya mengangkat tangan sebagai simbol deklarasi telah selesai, Prabowo mengambil inisiatif lebih dulu menggandeng tangan Jokowi untuk mengangkat tangan bersama-sama. Tangan Jokowi pun bergerak kaku mengikuti tangan Prabowo.


Prabowo tak menghiraukan kekakuan Jokowi dan akhirnya senyum tersungging di bibir Jokowi. Turun dari panggung, Jokowi yang duduk di sebelah Prabowo langsung minum segelas air putih yang disediakan panitia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya