Ini Strategi Pemenangan Prabowo-Hatta

Mantan Ketua MK Mahfud MD.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD, mengatakan tim yang dipimpinnya telah mempersiapkan serangan darat maupun serangan udara sebagai strategi kampanye untuk meraih kemenangan pada pemilihan presiden pada 9 Juli 2014 mendatang.

"Selain strategi, taktik juga telah kami siapkan," ujar Mahfud ketika dihubungi VIVAnews, Jumat 23 Mei 2014.

Menurut Mahfud khusus untuk serangan udara, tim akan menggunakan media televisi. Sementara untuk serangan darat, menurutnya tim telah mempersiapkan taktik yang berbeda untuk setiap daerah.

"Tentu saja taktik serangan darat sangat berbeda dengan serangan udara," katanya.

Mahfud menerangkan materi yang disampaikan dalam serangan udara sifatnya holistik dan atraktif. Kekurangan dari serangan udara menurutnya belum menyentuh permasalahan-permasalahan yang dihadapi publik secara substantif.

"Apa yang tidak bisa kita capai melalui serangan udara, akan kami lakukan di darat," ungkapnya.

Taktik serangan darat menurut Mahfud dilakukan dengan melihat karakteristik suatu daerah. Mahfud mengatakan untuk memahaminya, maka tim akan turun langsung ke kantong-kantong pemilih.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Pemetaan wilayah di seluruh Indonesia menurutnya sudah selesai dilakukan pada saat pemilu legislatif lalu. Mahfud memberi contoh pemetaan wilayah yang telah dilakukan di Provinsi Jawa Timur.

"Kami membagi Jawa Timur menjadi empat area," jelasnya.

Area pertama menurut Mahfud adalah area yang memiliki kultur madura. Area itu antara lain terdiri dari Banyuwangi dan Situbondo. Area kedua adalah area yang memiliki kutur arek seperti Surabaya, Sidoarjo dan Malang. Area ketiga adalah area tapal kuda seperti Jember dan Situbondo. Kemudian area terakhir adalah Mataraman seperti Madiun dan Kediri.

"Masing-masing akan kami beri sentuhan yang berbeda," katanya.

Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024