Dukung Prabowo, Hary Tanoe Terancam Dipecat dari Hanura

Hary Tanoe
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?
Partai Hanura sudah memutuskan mendukung calon presiden dan wakil presiden PDI Perjuangan, Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Namun demikian, salah satu elitenya, Hary Tanoesodibjo, justru mengambil jalan berbeda dengan mendukung Prabowo Subianto.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Kristiawanto menegaskan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) sudah mengamanatkan sepenuhnya kepada Wiranto selaku ketua umum untuk menentukan arah koalisi.
Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?


Menurutnya, arah koalisi saat ini sudah diputuskan yakni mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. Jika ada kader yang membelot dengan mendukung calon lain, akan diberi sanksi. Salah satunya pemecatan.


"Artinya bagi semua kader di setiap tingkatan harus taat dan tunduk amanah Rapimnas. Rapimnas adalah forum tertinggi setelah Munas dalam mengambil kebijakan," kata Kristiawanto saat dihubungi
VIVAnews
, Senin 19 Mei 2014.


Politikus yang akrab disapa Kris itu mengatakan, untuk kader yang mbalelo dan melanggar AD/ART partai tentunya akan diberi sanksi. Apabila pelanggarannya berat seperti tidak mengikuti kebijakan partai maka yang bersangkutan bisa dicabut keanggotaannya alias dipecat.


"Jadi terkait sikap Pak HT mendukung Prabowo, jika itu benar, DPP Hanura akan segera mengambil tindakan sesuai mekanisme partai," katanya.


Saat ditanya apakah Hanura telah pecah karena perbedaan sikap tersebut, Kris membantah. Dia mengklaim Hanura tetap solid dan tidak pecah.


"Hary Tanoe itu bukan siapa-siapa. Dia hanya kader biasa yang baru masuk. Dukungan dia ke Prabowo itu pribadi dia sebagai warga negara, bukan institusi Hanura," cetusnya.


Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo menyatakan mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu Presiden 9 Juli 2014.


Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum partai Gerindra Fadli Zon. Dia mengatakan Minggu kemarin, Hary Tanoe bertemu dengan Prabowo di sebuah hotel di Jakarta.


Dalam pertemuan, kata Fadli, Bos Media Nusantara Citra (MNC) itu menyatakan dukungannya kepada Prabowo. [Baca selengkapnya: ] (ita)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya