Karolin Margaret, Caleg dengan Suara Terbanyak

Karolin Margaret Natasa
Sumber :
  • VIVAnews/ Aceng Mukaram
VIVAnews
Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM
- Calon anggota DPR
incumbent
Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini
dari PDI Perjuangan, Karolin Margret Natasa, mendapatkan suara paling banyak di antara calon-calon lain di seluruh Indonesia dalam Pemilu Legislatif 2014. Karolin meraup suara sebesar 397.481 di Daerah Pemilihan Kalimantan Barat yang meliputi Kabupaten Sambas, Bengkayang, Pontianak, Landak, Kubu Raya, Ketapang, Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, Kota Pontianak, dan Singkawang.
Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

Nama Karolin sendiri sempat mencuat lantaran isu video porno pada 2012 yang lalu. Namun, dia membantah sebagai orang yang ada di rekaman itu.

Posisi kedua setelah anggota Komisi IX itu, terdapat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan, Puan Maharani. Puan yang juga Ketua Fraksi Partai di DPR RI itu memperoleh 369.927 suara di Dapil Jawa Tengah V yaitu Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali.


Urutan ketiga ditempati oleh Wayan Koster yang maju di Dapil Bali melalui PDI Perjuangan. Anggota Komisi X DPR RI itu mendapatkan 260.342 suara.


Kemudian, rangking empat diduduki oleh calon dari PDI Perjuangan juga yaitu Rieke Diah Pitaloka yang memperoleh 255.004 suara di Dapil Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.


Berada pada posisi kelima adalah putra Presiden SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas. Ibas mendapatkan 243.747 suara di Dapil Jawa Timur VII yang meliputi Kabupaten Magetan, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, dan Trenggalek


Berikut daftar calon anggota DPR RI terpilih dengan suara terbanyak di luar lima besar:


1. Nusron Wahid 243.021 suara

2. Olly Dondokambey 237.620 suara

3. Dodi Reza Alex Noerdin 203.246 suara

4. Hanafi Rais 197.915 suara

5. Hasan Aminuddin 190.226 suara

6. Fanny Safriansyah 189.186 suara. 



Trimedya terpilih lagi

Sementara itu Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Hukum dan Advokasi, Trimedya Panjaitan terpilih lagi sebagai anggota DPR RI. Trimedya akan mengisi satu kursi yang didapatkan oleh PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara II.


"Calon terpilih dari PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan," kata Husni.


Berdasarkan data yang dibaca oleh Husni, politikus yang menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) dan anggota Komisi III DPR RI ini meraih suara sebanyak 101.415. Terbanyak kedua jika dihitung dari perolehan suara percalon yang terpilih.


Dapil Sumatera Utara II yang memiliki jatah 10 kursi terdiri dari banyak kabupaten antara lain Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Tapanuli Selatan, Padan Sidempuan, Mandiling Natal, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Guning Sitoli, Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundatan, Toba Samosir, Padan Lawas Utara dan Padang Lawas.


Selain Trimedya, sembilan calon terpilih lainnya di Dapil ini antara lain, Sahat Silaban dari Partai Nasdem (67.555 suara), Marwan Dasopang dari PKB (29.657 suara), Iskan Qolba Lubis dari PKS (40.763 suara), Rambe Kamarul Zaman dari Partai Golkar (59.978 suara), Gus Irawan Pasaribu dari Partai Gerindra (188.205 suara), Suasana Dachi dari Partai Gerindra (82.496 suara), Rooslynda Marpaung dari Partai Demokrat (54.940 suara), Saleh Partaonan Daulay dari PAN (64.869 suara), Rufinus Hotmaulana Hutauruk dari Partai Hanura (52.666 suara). (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya