Ketua DPR Persilakan Wakilnya Baca Pidato Paripurna

Rapat Paripurna DPR Bahas Kenaikan Harga BBM
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma
VIVAnews
PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?
- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, mempersilahkan Wakilnya, Pramono Anung, membacakan pidato pembukaan masa persidangan IV tahun sidang 2013-2014, Senin, 12 Mei 2014. Politisi senior Partai Demokrat itu sengaja meminta Pramono membacakan pidato sebagai persiapan untuk menjadi Ketua DPR periode 2014-2019.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

"Karena suara saya agak batuk, saya persilakan Pak Pram (panggilan Pramono) untuk membacakan pidato sebagai persiapan ketua DPR yang akan datang," ujar Marzuki di ruang Paripurna DPR, Jakarta.
Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara


Atas permintaan itu, Pramono Anung menyatakan bersedia. Politisi PDIP itu memaklumi kondisi Marzuki yang sedang proses penyembuhan paska operasi kelenjar getah bening.


"Jadi pemain pengganti itu memang tidak enak, tapi saya bersyukur Ketua DPR yang baru saja operasi seminggu lalu bisa membuka sidang ini," kata Pram.


Kepada 354 anggota DPR yang hadir, Pramono mengharapkan euforia Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli mendatang tidak mengganggu agenda pokok DPR dalam melaksanakan fungsi-fungsi utamanya sebagaimana amanah Undang-Undang.


Seperti diketahui, Marzuki Alie terancam kehilangan kursi kepemimpinannya di DPR. Kandidat calon presiden konvensi Demokrat itu merupakan calon legislatif dari daerah pemilihan DKI Jakarta III.


Dihubungi VIVAnews, Marzuki mengaku sudah menduga hal tersebut karena dia memang tidak berkampanye di Dapil-nya karena fokus menaikkan suara Partai Demokrat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya