KPU Gelar Pemilihan Ulang di 35 TPS Nias Selatan

Penyandang Disabilitas Gunakan Hak Suaranya Dalam Pemilu 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum menggelar pemungutan ulang di 35 Tempat Pemungutan Suara di Nias Selatan, Sabtu 26 April 2014.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Ketua Komisi Pemilihan Umum, Husni Kamil Manik, memastikan pemungutan suara ulang tersebut tidak akan mengganggu proses rekapitulasi suara nasional yang dimulai hari ini.

"Mereka akan segera melakukan rekapitulasi lebih cepat daripada di awal dulu (9 April). Setelah didapatkan hasilnya akan diselaraskan dengan hasil yang telah ada," kata Husni di kantor KPU, Jakarta, Sabtu 20 April 2014.

Husni menargetkan menyelesaikan rekapitulasi secara nasional pada 4 Mei 2014, lebih cepat dua hari dari batas waktu 6 Mei 2014. Rekapitulasi nasional ini dibagi menjadi tiga tahap.

Tahap pertama dimulai dari provinsi Sumatera. "Provinsi mana yang lebih siap nanti akan didahulukan, dan kita jadwalkan grup ini akan berlangsung tiga hari," ungkap dia.

Tahap kedua, kata Husni, rekapitulasi dilakukan untuk pulau Jawa dan sebagian timur Indonesia selama tiga hari. "Dan tiga hari ketiga dilakukan untuk Indonesia bagian timur. Kita targetkan lebih cepat dua hari, jadi tanggal 4 Mei sudah selesai kami berharap, kalau prosesnya lancar," jelasnya. (ren)

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024