Bahas Koalisi, Prabowo Sudah Bertemu Ustad Hilmi PKS

Prabowo Subianto mencoblos di TPS 02
Sumber :
  • Eka Permadi/VIVAnews
VIVAnews - Calon Presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudhin di Bandung, Jawa Barat, Rabu malam 23 April 2014. Kabarnya, mereka membahas kemungkinan kedua partai itu berkoalisi dalam pemilihan presiden 2014.
Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Dikonfirmasi ihwal pertemuan itu, Anggota MPP PKS Zulkieflimansyah mengatakan Prabowo menyampaikan gagasan-gagasan besarnya tentang Indonesia ke depan dan disambut positif oleh Ustad Hilmi.
Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia
 
"Ya, kemarin memang Prabowo bertemu dengan Ustad Hilmi, Ketua Majelis Syuro PKS. Silaturrahim dan berkomunikasi biasa saja," kata Zul.
Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Meski sudah ada pertemuan itu, belum ada kesepakatan yang diambil apakah kedua partai itu berkoalisi atau tidak di pilpres. PKS masih akan membahas arah koalisi dalam sidang Majelis Syuro yang dijadwalkan 27 April.

"Semua bahan komunikasi akan dikumpulkan dan masukan-masukan akan diolah dan dikembangkan untuk menentukan arah koalisi PKS ke depan," kata anggota DPR RI itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, Prabowo tengah menjajaki berkoalisi dengan PKS. Untuk itu, Prabowo bertemu dengan Ustad Hilmi di Bandung.

"Masih komunikasi. Hari ini bapak ke rumah Ustad Hilmi di Bandung," kata Fadli Zon usai diskusi di Cikini, Jakarta, 23 April.

Apa yang dibicarakan? "Ya bicarakan penjajakan koalisi. Apa lagi," katanya. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya